Traveling Meski Sedang Puasa? Kenapa Tidak?

Photo credit: Pixabay

Puasa yang identik dengan menahan rasa lapar dan haus mungkin membuat kamu sama sekali tak terpikirkan untuk traveling. Padahal, kalau Ladies bisa menyiasatinya, perjalanan wisata pun tak akan terganggu, lho! Bagaimana caranya ya? Simak tips wisata saat puasa berikut ini.

Hindari Kafein untuk Sahur

Minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi memang sepertinya enak bila diasup saat sahur. Sayangnya, minuman dengan kafein justru membuat kamu cepat haus. Jadi, sebaiknya hindari minuman jenis ini ketika traveling selama berpuasa ya, Ladies! Sebaiknya, kamu mengganti minuman tersebut dengan air putih atau jus buah yang kaya serat. Kalau perlu, minum-minuman isotonik yang bisa menjaga cairan kamu untuk tak mudah hilang.

Sahurlah dengan menu sehat

Maksudnya, kamu harus memakan makanan yang bukan junk food atau fast food, Ladies. Kalau bisa sih, makan makanan yang mengandung banyak protein dan serat. Kedua nutrisi ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Juga bisa membuat tubuh kamu berenergi sepanjang hari. Ladies juga bisa menambahkan sesendok madu untuk menu sahur agar tubuh tetap dalam keadaan prima selama 12 jam tanpa cairan.

Tempat wisata yang sejuk/dingin

Daripada bermain ke pantai, mungkin kamu bisa bermain ke destinasi yang lebih dingin seperti kota yang dekat dengan pegunungan. Karena kamu akan merasa sejuk ketika tiba di sana. Jadi, perasaan haus yang terasa saat puasa bisa tak separah ketika kamu harus berlarian di pantai yang cukup terik.

Perjalanan Jauh? Pilih Rute Siang Hari

Daripada kamu menghabiskan waktu terlalu lama di jalan sebelum berbuka puasa, ada baiknya kamu menggunakan waktu siang hari untuk memulai perjalananmu. Dengan mengambil waktu siang hari, kamu bisa menghemat energi dan mungkin saat nanti tiba di lokasi tujuan kamu sudah disambut dengan buka puasa. Enak, kan?

Ada baiknya untuk kamu memastikan waktu tiba sebelum memutuskan untuk pergi. Karena kalau buka puasa di jalan, rasanya juga jadi kurang enak. Estimasikan dengan baik waktu perjalanan agar saat tiba di tempat tujuan kamu bisa langsung berbuka dengan porsi yang cukup.

Kegiatan Santai Namun Menghabiskan Banyak Waktu

Bila kamu sedang traveling, sebaiknya pilih kegiatan seperti jalan-jalan keliling kota yang kamu kunjungi. Melihat tempat-tempat yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, atau berbelanja di pasar tradisional di tempat tersebut. Belanja memang jadi salah satu cara termudah untuk menghabiskan waktu, apalagi untuk si doyan belanja, Ladies!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat traveling saat puasa jadi tak melelahkan? Selama kamu bisa memilih destinasi yang pas, dan sebaiknya mengajak teman agar perjalanan wisata tidak membosankan, traveling saat puasa bukan lagi hanya impian. Ikuti tips wasata saat puasa di atas, ya!

Jangan lupa juga untuk selalu bawa Diva Beauty Drink. Minuman dengan collagen ini bisa dikonsumsi 2 botol ketika sahur untuk menjaga kelembapan kulit kamu, Ladies. Saat puasa, kulit yang tak terdehidrasi dengan baik bisa tampak kusam dan rentan penuaan dini. Karena itu, Diva Beauty Drink menjaga kecantikan kamu saat puasa sekalipun.  

Artikel Terbaru

Tampil Anggun dan Berkelas Ala Meghan Markle

Photo Credit: Getty ImageMeghan Markle memang punya pesona tersendiri, apalagi setelah ia menikah

Senam Wajah, Cara Mengencangkan Wajah Agar Awet Muda

Photo Credit: Pexels & pxhereSebagai perempuan, wajar kalau kamu selalu ingin tampil cantik dan

Yuk, Ikutan Tren Gaya Hidup Sehat Ini!

Photo credit: pexels.comLadies, banyaknya tempat untuk berolahraga, makanan sehat dan kampanye

Ladies, Ini Tips Tetap Sehat dan Fit saat Mudik

Photo Credit: shutterstock.comTetap sehat dan fit saat mudik lebaran penting untuk diperhatikan,